Koenigsegg One:1

Sportcar atau mobil sport terus mengalami meningkatkan tahun ke tahun baik dari sisi performa maupun desain yang lebih keren dan pastinya lebih aerodinamis. Mobil-mobil seperti Ferrari 458 Italia dan Bugatti Veyron yang memiliki desain dan performa mesin yang jauh diatas rata-rata mobil sport pada umumnya pun pada akhirnya  mendapat julukan Supercar.

Kemudian, mobil-mobil dengan kombinasi jantung pacu dan desain super itu pun semakin menggila, hadir dengan tenaga yang jauh lebih besar dari Supercar dan desain yang bukan hanya jauh lebih aerodinamis dan fungsional tapi juga pastinya lebih kinclong dan memukau, mobil-mobil seperti Mclaren P1 dan Ferrari LaFerrari bahkan mendapat sebutan baru sebagai mobil Hypercar.

Belum begitu lama ‘menikmati’ kehadiran mobil-mobil hypercar, era baru mobil sport sepertinya bakal kembali lahir. Adalah pabrikan mobil sport asal Swedia, Koenigsegg, yang bakal segera melangkahi mobil-mobil hypercar melalui mobil teranyar mereka Koenigsegg One:1.  

Mobil baru yang akan diperkenalkan secara resmi pada ajang Geneva Motor Show 2014 mendatang tersebut diklaim oleh pihak pabrikannya bakal menjadi mobil sport versi produksi tercepat di dunia mengalahkan rekor yang tercatat saat ini dengan kecepatan maksimum 440km/jam. Selain itu Koenigsegg One:1 yang dibekali mesin V8 5.0 liter twin-turbo dan mampu menghembuskan tenaga hingga 1,341 hp tersebut pun diklaim sebagai mobil Megacar pertama di dunia.

Hmm… selanjutnya setelah Megacar apa y?

Koenigsegg One:1

Koenigsegg One:1

Koenigsegg One:1

0 comments:

Post a Comment