Setelah sempat dianulir sebagai mobil versi produksi tercepat di dunia oleh pihak Guinness World of Records (GWR), Bugatti Veyron Super Sport akhirnya meraih kembali gelarnya tersebut. GWR mengumumkan bahwa hingga saat ini kecepatan mobil keren tersebut belum ada yang mampu menandinginya.


Seperti diketahui bahwa pada proses pencatatan rekor Veyron SS yang dilakukan secara resmi di tahun 2010, speed limiter di mobil super cepat ini telah dinonaktifkan, sehingga angka 267.8 mph (431.072 km/jam) mampu terlampaui, namun pada versi Veyron yang dijual ke konsumen terdapat speed limiter (diaktifkan), sehingga kecepatan mobil baru ini hanya mampu mencatat angka 258 mph (415.21 km/h) saja.   

Hal itulah yang kemudian “menganulir” rekor yang dipegang Veyron SS karena dianggap telah mengandung unsur modifikasi ketika dites. Namun keputusan teranyar GWR mengatakan bahwa penonaktivan speed limiter tidak mempengaruhi desain body dan mesin, sehingga masih dapat ditolelir. Berdasarkan keputusan tersebut, maka Bugatti Veyron Super Sport tetap yang tercepat untuk sebuah mobil produksi.

0 comments:

Post a Comment