Pabrikan mobil sport asal Italia Lamborghini dikabarkan akan menghadirkan terobosan baru untuk mobil sport teranyar mereka, Aventador. Dikutip dari laman carmagazine.co.uk, pabrikan mobil sport nan eksotis tersebut akan menghadirkan dua model anyar pada pertengahan tahun 2013 mendatang. Sebuah Aventador Roadster, yang merupakan versi pertama Aventador dengan atap yang dapat terbuka dan Aventador GT sebuah konsep Aventador dengan susunan kursi 2+2.


Meskipun detail Aventador GT masih menjadi rahasia, namun sepertinya diantara wheelbase yang lebih panjang mesin V12 masih akan menjadi jantung penggerak utamanya. Dan dengan adanya penambahan jumlah kursi belakang, konsep pintu yang diterapkan pun sepertinya akan ada perubahan.


Kemunculan perdana Aventador Roadster dan Aventador GT dikabarkan akan terjadi pada maret mendatang di ajang Geneva Motor Show 2013. Versi Roadster sendiri meskipun baru bagi Aventador namun bukan suatu hal yang “aneh” untuk sebuah lambo, namun untuk versi GT dimana susunan kursi menjadi 2+2 merupakan seuatu yang benar-benar baru. Melalui Aventador GT sepertinya sebuah keluarga akan bisa ngebut bersama-sama dalam sebuah Lambo.


Sekedar mengingatkan bahwa LamborghiniAventador LP700-4 diperkuat oleh mesin V12 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 690 hp dan dikawinkan dengan transmisi 7 percerpatan. Melalui mesin tersebut Aventador yang dibandrol dengan harga US $379.700 ini mampu melakukan sprint dari posisi diam menuju 100 km/jam hanya dalam waktu 2.9 detik saja dan mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 217 mph atau setara dengan 349 km/jam.
.

0 comments:

Post a Comment