Kabar kehadiran mobil termurah sejagat, Tata Nano, sepertinya semakin mendekati kepastian. Mobil asal India ini kemungkinan besar akan meluncur di Indonesia pada akhir tahun 2012 ini. Mobil mungil ini akan dipasarkan melalui PT Tata Motors Indonesia, yang merupakan perwakilan resmi Tata Motors India. 

Melalui brosur yang telah disebarkan oleh PT Tata Motors Indonesia, Nano sepertinya akan  hadir dalam 3 varian yakni Nano standar (non AC dan power window), Nano CX (AC), dan LX sebagai varian tertinggi.

Harga mobil baru ini akan dibandrol pada kisaran angka Rp. 30 jutaan saja, lebih murah dari perkiraan sebelumnya yang menyebutkan diantara Rp.44 juta hingga Rp.50 jutaan.


Spesifikasi
Tata Nano menggunakan mesin 624 cc, 2 silinder, MPFI yang mampu menghasilkan tenaga 35 Ps pada putaran 5.200 rpm dengan  torsi maksimum 48 Nm pada putaran 3.000-3.500 rpm. Dengan kekuatan tersebut mobil ini mampu berlari hingga kecepatan maksimum 105 km per jam dengan konsumsi bahan bakar hanya 23,6 km/liter.

Melalui segala keunggulan yang dimilikinya plus harga yang sangat murah tersebut sepertinya mobil murah dari negeri Hindustan ini akan semakin menenggelamkan popularitas mobnas yang baru mulai tumbuh. Atau bahkan sebaliknya, dapat memicu semangat mobnas untuk lebih berkembang lagi? Kita lihat saja.


4 comments:

  1. hallo gan, nice artikel kunjungin web ane ya info tentang
    promo suzuki jakarta thnx..

    ReplyDelete
  2. wah menarik kalo bener mobil ini sampai turun on the road, pastinya harga motor akan terpengaruhi, coba aja bayangkan. beli mobil saja bisa ngapain masih kehujanan naik motor, tapi Nano harus membuktikan bahwa mobilnya adalah jenis safety riding. karena buat apa murah kalau tidak safety. ya tetep pilih mobil jepang/eropa.
    Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter z1

    ReplyDelete
  3. Murah,,, murah gak selamanya laku... orang indonesia itu kaya-kaya, gengsi beli mobil murah.

    ReplyDelete
  4. semoga cepat terlaksana sampai di Indonesia orang pas-pasan seperti aku agar mampu beli dan dapat merasakan keunggulan product tata

    ReplyDelete