Kehadiran mobil termurah sejagad, Tata Nano, di Indonesia sepertinya tinggal menunggu waktu saja. Setelah mobil ini ketahuan sedang mengaspal disalah satu jalan di kota Bogor. Seperti yang dilansir okezone.com (Jum'at, 4 Mei 2012), mobil ini terekam sedang melakukan uji berkendara di antara keramaian jalan kota Bogor.

Kabar kehadiran mobil termurah sejagad asal negeri Hindustan ini memang sudah dipastikan positif sejak didaftarkan di Kementerian Perindustrian oleh PT Java Motors sebagai distributor resmi di Indonesia. Adapun tipe yang didaftarkan untuk keperluan uji tersebut adalah type LX.

Harga mobil baru ini dikabarkan akan dibandrol pada kisaran angka Rp. 30 jutaan saja, lebih murah dari perkiraan sebelumnya yang menyebutkan diantara Rp.44 juta hingga Rp.50 jutaan.


Spesifikasi Tata Nano
Tata Nano menggunakan mesin 624 cc, 2 silinder, MPFI yang mampu menghasilkan tenaga 35 Ps pada putaran 5.200 rpm dengan  torsi maksimum 48 Nm pada putaran 3.000-3.500 rpm. Dengan kekuatan tersebut mobil ini mampu berlari hingga kecepatan maksimum 105 km per jam dengan konsumsi bahan bakar hanya 23,6 km/liter.

.

1 comments:

  1. semoga mobil ini aman dan bagus kualitasnya, jadi makin banyak yang bisa naik mobil di desa saya.
    Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

    ReplyDelete