Akhir pekan ini, produsen supercar asal negeri Pizza, Lamborghini, memperkenalkan generasi teranyar supercar milik mereka selepas Huracan. Bisik-bisik yang sudah berdengung dikalangan pecinta otomotif menyebutkan bahwa supercar terbaru itu akan menggunakan nama Lamborghini Asterion. Bukan sekedar baru saja, supercar ini pun sejatinya akan menjadi generasi pertama Lamborghini yang dibekali oleh powertrain hibrida.


Laman cnn.com melansir, bakal calon penerus Huracan ini akan tetap mengadopsi desain eksotis dengan performa tinggi sebagaimana yang tampak pada Huracan itu sendiri dan bakal resmi dipublikasikan ke publik bertepatan dengan ajang Paris Motor Show 2014 yang akan dihelat mulai hari ini (02/10/14).

Pada bagian dapurpacu, Asterion akan ditanami oleh sebuah mesin V10 5.2 liter yang padukan dengan tiga buah motor listrik performa tinggi. Kombinasi antara keduanya diyakini  dapat memberikan tenaga sampai dengan 910hp serta mampu membawa mobil ini melakukan sprint hingga kecepatan 60mph atau 96,5 kmj dengan waktu hanya 3 detik.

Saat ini Asterion memang masih dalam bentuk mobil konsep, namun desain dan berbagai teknologi yang ada didalamnya akan sangat applicable untuk diterapkan pada mobil super sport Lamborghini versi produksi selanjutnya.

Jika telah hadir dalam versi produksi maka Asterion akan berjajar beriringan diantara supercar hybrid yang telah eksis saat ini seperti Ferrari LaFerrari, the McLaren P1 dan the Porsche 918 Spyder.

Daftar harga? Kita tunggu saja kehadirannya.

0 comments:

Post a Comment