Entah apa yang sedang ada dikepala sang desainer ketika ia mulai menggoreskan penanya, namun yang pasti aura “kemarahan” sepertinya sedang melanda, hingga hadirlah mobil konsep sangar yang satu ini. Lexus LF-NX Crossover Concept.  Matanya menatap tajam tanpa ampun seolah mengancam para pesaingnya. Garis-garis pada bodinya terlihat super extreem bahkan tak kalah extreme dari sebuah Lamborghini Veneno sekalipun.

Menurut Nobuyuki Tomatsu, design project manager dari LF-NX, mobil ini memang sengaja didesain dan ditujukan untuk menjadikan para pesaingnya terlihat membosankan dan usang. 


Dibalik kapnya, mobil baru dalam bentuk konsep ini dibekali dengan mesin 2.5 liter berkekuatan 156 hp dikombinasikan dengan motor listrik berkekuatan 44 hp. Total tenaga yang dihasilkan dari dapurpacu hybrid-nya tersebut kemudian langsung disalurkan ke dua roda depannya masing-masing (front wheel drive).

Lexus LF-NX Crossover Concept ini dijadualkan akan menunjukan diri secara resmi pada ajang Frankfurt Motor Show 2013 mendatang, dimana pesaing terdekatnya, Kia Niro Concept, akan hadir ditempat yang sama.




.

1 comments: