Weber Faster One

Faster One atau F1 merupakan sportcar anyar dari pabrikan supercar asal Swiss, Weber Sportscars. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 sebagai sebuah prototype, F1 dikabarkan bakal mengaspal secara resmi pada bulan April mendatang. Pihak Weber berani mengklaim bahwa mobil mereka ini bakal menjadi mobil sport 4WD tercepat yang bahkan mampu melewati kecepatan Bugatti Veyron.

Weber Faster One

Mobil ini dibangun oleh para mantan insinyur dari tim balap Formula 1 BMW dan Sauber. Kerangka mobil ini menggunakan sasis monocoque carbon-fiber dengan balutan bahan carbon disekujur bodinya. Alhasil, melalui bahan yang digunakan tersebut, F1 hanya memiliki total bobot sebesar 1,250 kg.

Jantung pacu yang ditanam dibalik kapnya adalah mesin V10 berkapasitas 5.6 liter dengan output tenaga hingga 1.200 hp dan torsi sebesar 922 lb-ft. Tenaga yang dihasilkannya tersebut mengalir menuju roda-rodanya melalui transmisi sequential 6-kecepatan dan mampu membawa mobil keren ini melesat hingga kecepatan 400.73 km/jam. Hebatnya lagi, F1 mampu melakukan sprint menuju 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 2.5 detik. cool!

Melalui fakta tertulis tersebut, mobil ini sepertinya bakal sejajar dengan mobil-mobil super sekelas Bugatti Veyron, Koenigsegg Agera R dan Hennessey Venom GT.
.

0 comments:

Post a Comment