Koenigsegg Agera R dibandrol dengan harga $ 1,7 juta dan menjadi salah satu mobil termahal di dunia pada tahun 2012 berdasarkan majalah Forbes. Mobil ini memiliki segala kelebihan yang patut disandingkan dengan Pagani atau Lamborghini.


Pada Model 2013, mobil ini menggendong mesin V8 5.0 liter twin-turbo yang ditanamkan dibawah kapnya dan dilengkapi dengan nano-surfaced cylinder sleeves dari ANS sehingga mampu mengurangi gesekan dan menghemat bahan bakar yang dikonsumsinya. Hasilnya, Agera R mampu menghasilkan output tenaga hingga 1.140 hp yang memberinya kekuatan cukup untuk berlari pada kecepatan maksimum 440 km/jam dengan ekselerasi 0-100km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik.


Pada saluran gas buang Agera R dilengkapi dengan knalpot belakang yang lebih ringan dan modis, selain itu mobil super sport kelas dunia ini juga dilengkapi dengan suspensi Triplex yang sangat unik dan teranyar. Dan yang paling hebat adalah pada bagian roda-rodanya yang menerapkan Aircore Technology fiber carbon sehingga bobot roda menjadi sangat ringan.
.

0 comments:

Post a Comment