Sejak pertama kali diperkenalkan, mobil sport dari pabrikan Lexus yang satu ini memang hanya diproduksi secara terbatas, tepatnya hanya 500 unit diseluruh dunia. Lexus LFA yang dibekali oleh mesin V10 berkapasitas 4.8 liter ini memulai produksinya di tahun 2010 dan kabarnya LFA hanya dibuat sebanyak 1 unit per hari. Hebatnya, mobil sport keren ini diproduksi hanya oleh sebuah team yang beranggotakan 170 orang dengan kualifikasi yang terbaik dibidangnya masing-masing. Kini, Lexus LFA telah mencapai angka produksinya yang terakhir, yaitu yang ke-500.


Performa LFA melalui mesin yang dipanggulnya terbilang sangat meyakinkan. Melalui tenaga sebesar 552 hp yang diproduksinya, mobil keren ini mampu melesat dari posisi 0 hingga 60 mph (97 km/jam) hanya dalam waktu 3,6 detik. Kecepatan maksimum yang mempu diraihnya adalah 203 mph (326.7 km/jam).

Dengan segala kemampuan yang dimilikinya dan “keterbatasan” unit yang tersedia tersebut, Lexus LFA dibandrol diangka yang cukup meyakinkan pula diangka US $375,000.






.

0 comments:

Post a Comment