Beberapa pabrikan mobil mungkin telah merayakan produksi mobil mereka yang ke-seribu atau bahkan yang ke sejuta unit. Sebagian lain bahkan mampu memproduksi seribu unit mobil hanya dalam sekali tahap produksi. Dan dalam merayakan hal tersebut, pada umumnya sebuah unit edisi khusus bakal dihadirkan dengan fitur-fitur dan ciri khusus yang lebih istimewa. 


Begitu pula dengan pabrikan asal Swedia, Koenigsegg, sebuah mobil sport khusus diproduksi untuk merayakan pencapaiannya tersebut. Bedanya, pabrikan yang didirikan oleh Christian von Koenigsegg sejak tahun 1994 ini baru mencapai angka produksi yang ke-100. Ya, 100 unit dalam rentang waktu hampir 2 dekade.

Adalah Koenigsegg Agera Hundra, mobil sport edisi spesial yang khusus diproduksi untuk merayakan pencapaian yang ke-100 unit tersebut. Agera Hundra yang berarti “hundred” ini diberi karakter khusus berupa garis-garis tipis berwarna emas disepanjang bodi dan interiornya. Tidak hanya berwarna emas, garis-garis tersebut memang terbuat dari bahan emas murni 24-karat.



.

0 comments:

Post a Comment