Ketika muncul pertama kali di tahun 2005, Bugatti Veyron langsung menjadi pusat perhatian dunia, bukan hanya melalui desainnya yang super sporty dan modern tetapi juga mesinnya yang mampu memberikan tenaga super besar. Mesin quad-turbo W16 yang dipanggulnya mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 987 hp dan membuatnya sanggup ngacir hingga kecepatan 254.8 mph (410 km/jam). 5 tahun berikutnya, tepatnya di tahun 2010 Veyron hadir dalam versi SuperSport dengan spesifikasi dan kemampuan yang bahkan lebih mencengangkan lagi, mesin yang menjadi jantungnya mampu memberikan output tenaga sebesar 1,200 hp dan kecepatan maksimum hingga 431 km/jam.


Namun angka-angka tersebut bukan sebuah titik maksimal bagi pabrikan mobil super asal Prancis ini. Dikabarkan dari laman carbuzz.com, Bugatti sepertinya masih belum “puas” dengan apa yang dimiliki oleh Veyron saat ini dan masih terus melakukan pengembangan guna lebih meningkatkan kemampuan mobil termahal di dunia ini.


Tidak tanggung-tanggung, Bugatti kabarnya akan menambah kapasitas mesin 8 liternya menjadi 9.6 liter sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 1,600 hp. Tidak hanya itu saja, bagian bodi pun akan terus dikembangkan dengan menggunakan bahan yang lebih ringan dan kuat serta desain yang jauh lebih aerodinamis. Jika rumor tersebut benar, maka Super Veyron akan memiliki kemampuan sprint dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 1,8 detik dengan kecepatan maksimum hingga 288 mph (463.5 km/jam). Dan jika sekali lagi rumornya benar, maka Bugatti Super Veyron ini akan dapat disaksikan di tahun 2013 pada ajang Frankfurt Motor Show.

.

0 comments:

Post a Comment