Berharap untuk dapat mengulang kesuksesan yang telah diperoleh oleh kakak kembar mereka Avanza dan Xenia, Toyota dan Daihatsu ini siap gempur pasar mobil murah Indonesia melalui mobil city car teranyar mereka yang mengusung nama Agya dan Ayla. Duo mobil rakyat ini dipersiapkan grup Astra untuk memenuhi program Low Cost Green Car (LCGC) yang dicanangkan oleh pemerintah.


Diperkuat dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1000 cc Mobil dengan nama lengkap Astra Toyota Agya dan Astra Toyota Ayla ini siap maju dengan kepercayaan diri yang tinggi. Agya sendiri akan hadir dalam 3 tipe, yaitu Agya tipe E (terendah), tipe G (high grade) dan tipe TRD-S yang masing-masing hadir dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Sebagai pendukung faktor keselamatan, mobil ini telah dilengkapi dengan seat belt kursi depan dan belakang sebagai fitur standar, serta SRS Airbag untuk mengantisipasi terjadinya sebuah tabrakan.

Harga mobil baru ini, menurut sumber dari Toyota akan berada dikisaran angka Rp 80-110 jutaan. Namun pemasarannya baru akan dilakukan setelah adanya regulasi LCGC dari pemerintah. Melalui bandrol harga tersebut, mampukah Astra membendung laju mobil-mobil murah yang akan masuk Indonesia di 2013 mendatang, khususnya mobil dengan jargon “termurah sejagad” asal India, Tata Nano yang kabarnya akan dipasarkan di Indonesia pada angka Rp. 70 jutaan.

0 comments:

Post a Comment