Toyota memperkenalkan mobil balap terbaru mereka TS030 Hybrid yang dipersiapkan untuk mengikuti balapan perdana di Le Mans Prancis akhir tahun ini. Mobil baru ini dibekali dengan mesin V8 3.4 liter konvensional. Spesifikasi selengkapnya mengenai mobil balap hybrid ini akan diumumkan setelah menjalani beberapa tahapan test lainnya, setelah sebelumnya menjalani test untuk mengetahui kinerja motor listrik yang disematkan pada setiap poros rodanya.

Untuk saat ini, Toyota TS030 Hybrid telah menjalani tes sejauh beberapa ratus kilometer. Test tersebut dipersiapkan untuk meghadapi ajang balap Six hour of Spa pada 5 mei 2012 dan ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans pada 16-17 Juni 2012.


Mobil balap ini murni dikembangkan sebagai mobil hybrid yang dilengkapi dengan fitur yang tidak biasa untuk mengikuti sebuah perlombaan ketahanan. Toyota TS030 Hybrid didesain untuk memberikan performa ekstra pada si pengemudi ketika sedang berlomba sekaligus memberikan keuntungan efiseiensi bahan bakar.

Toyota TS030 Hybrid akan mulai berlari dengan mode elektrik, kemudian setelah beberapa saat sang pengemudi dapat mengubahnya kedalam mode bahan bakar ketika sudah waktunya


0 comments:

Post a Comment