Artikel Mobil Terbaru – Siapa tak kenal Bugatti Veyron, mobil super asal Prancis yang sudah tak asing lagi jika disandingkan dengan kata kecepatan. Melalui mesin W16 yang dipanggulnya, mobil sport yang baru saja berhenti diproduksi ini mampu menghasilkan tenaga hingga 1.184 hp dengan torsi 1.106 lb-ft. Tak ayal, Veyron mampu berlari hingga kecepatan 431 km/jam dan sprint dari posisi diam hingga kecepatan 100 kmj dalam waktu 2,5 detik saja. Bahkan, Bugatti Veyron menjadi salah satu mobil versi produksi paling kencang yang pernah ada di dunia hingga saat ini.


Adapun salah satu saingan Veyron yang paling anyar adalah hypercar asal Italia Ferrari LaFerrari. Pabrikan Ferrari sendiri mengklaim bahwa mobil baru kategori hypercar milik mereka yang hanya diproduksi sebanyak 499 unit tersebut sebagai “the fastest Ferrari ever built”. Dimodali dapurpacu hybrid, kombinasi antara mesin V12 6,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 789hp dengan sepasang motor listrik berkekuatan 161 hp, LaFerrari mampu mengeluarkan total tenaga hingga 960hp. Dan melalui total tenaga yang dimilikinya tersebut, mobil yang dibandrol dengan harga 1,2 juta dollar US tersebut mampu melesat hingga kecepatan maksimal 350 km/jam.

Lalu bagaimana jika keduanya dihadapkan “head to head” pada satu lintasan, siapa kira-kira yang akan melesat lebih cepat? Untuk mengetahuinya, simak langsung video Drag Race antara Veyron dan LaFerrari berikut ini yang diunggah ke youtube oleh akun Shmee150.

0 comments:

Post a Comment