Artikel Mobil TerbaruPabrikan mobil supersport asal Prancis Bugatti mengumumkan bahwa mobil super sport iconic milik mereka Bugatti Veyron saat ini telah sampai pada unit terakhir yang diproduksi untuk umum. Model terakhir Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse yang diberi nama “La Finale” tersebut diketahui telah terjual dan menjadi milik seorang saudagar asal timur tengah.


“La Finale” alias Bugatti Veyron edisi terakhir ini dikabarkan akan dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2015 yang akan berlangsung minggu depan.  

Hadir pertama kali pada 2005 dan dipersenjatai oleh mesin W16 8.0 liter, Bugatti Veyron edisi perdana mampu menghembuskan tenaga hingga 987 hp. Kekuatan tersebut terus bertambah seiring kehadiran model-model berikutnya seperti model open-top Grand Sport (2008) dan Super Sport (2010) serta Grand Sport Vitesse (2012) dengan tenaga hingga menyentuh angka 1.184 hp dengan torsi 1.106 lb-ft.

Mampu berlari hingga kecepatan 431 km/jam dan sprint dari posisi diam hingga kecepatan 100 kmj dalam waktu 2,5 detik, Bugatti Veyron menjadi salah satu mobil paling kencang yang pernah ada di dunia.

Selanjutnya, Bugatti dikabarkan sedang mengembangkan dan membangun mobil baru penerus Veyron yang diberi nama  Bugatti Chiron dengan kemampuan 1.500 tenaga kuda.


0 comments:

Post a Comment