5:45 PM
1
Artikel Mobil TerbaruChevrolet Corvette 1953 merupakan generasi pertama dari sport car model Corvette yang hadir saat ini. Aslinya, Corvette 1953 dikembangkan sebagai mobil konsep untuk dipamerkan dalam ajang New York Auto Show. Karena mendapat respon yang cukup positif dari berbagai kalangan, General Motors (GM) akhirnya terpicu untuk memproduksi mobil ini untuk dijual secara umum.


Diproduksi pertama kali pada bulan Juni 1953, mobil Chevrolet yang satu ini hanya dibuat terbatas sebanyak 300 unit saja.    

Tak ayal, mobil hand-built dengan model convertible dan warna polo white tersebut menjadi salah satu buruan para kolektor saat ini. Selain karena menjadi mobil Amerika pertama yang hadir dalam bentuk sport dan hanya diproduksi secara terbatas sebanyak 300 unit, Corvette 1953 juga menjadi mobil yang diproduksi untuk umum pertama yang menggunakan bahan fiberglass pada seluruh bodinya.

Dibagian dapurpacu, triple-carburetted inline-six engine mampu memberinya tenaga sebesar 150hp dan cukup untuk melawan mobil-mobil sport lain asal eropa pada masanya.



1 comments: