3:25 PM
0
Artikel Mobil TerbaruDimensinya (lebar x panjang x tinggi) hanya 99 x 257 x 155 cm saja, namun mobil listrik dengan nama lengkap Tango T600 ini mampu melesat bagaikan sebuah sport car sekelas Ferrari atau Porsche.

gambar: commutercars.com
Mobil yang juga disebut dengan istilah ultra-narrow electric sports cars ini merupakan produk dari sebuah perusahaan bernama Commuter Cars yang berbasis di Spokane, Washington, USA. Didirikan oleh Rick Woodbury dan anaknya yang bernama Bryan, Commuter Cars mulai memproduksi Tango pada tahun 2005 lalu dan dipesan pertama kali oleh aktor kawakan George Clooney.

Tango memiliki kapasitas penumpang 2 orang dewasa dan dipasarkan pada harga US$108.000. Menurut sang creator, mobil ini dihadirkan selain untuk efisiensi energi juga untuk efisiensi ruang melalui dimensinya yang ramping.

Struktur kerangka bodi Tango T600 diklaim sebagai yang teraman di dunia dan hebatnya lagi dengan torsi dan tenaga yang dimiliki, Tango mampu melesat dari posisi diam hingga kecepatan 60 mph (setara 97 kmj) hanya dalam waktu 3.2 detik.

Tidak hanya sekedar bicara, Rick Woodbury bahkan membuktikan kehebatan mobil listrik kreasinya tersebut dalam sebuah drag race melawan beberapa model sport car.

Berikut salah satu videonya:


0 comments:

Post a Comment