Artikel Mobil Terbaru – Mobil berbahan bakar hidrogen pertama versi produksi, Toyota Mirai, secara resmi diberikan kepada konsumen pertamanya. Konsumen pertama mobil produksi Jepang tersebut tak lain adalah perdana menteri Jepang sendiri yakni Shinzo Abe.


Nama Mirai berasal dari bahasa Jepang yang bermakna “future” atau masa depan. Melalui nama tersebut pabrikan Toyota sepertinya sangat optimis bahwa mobil mereka ini benar-benar dapat merepresentasikan mobil-mobil di masa depan.

Mirai menjadi mobil berbahan bakar hidrogen pertama milik Toyota sekaligus mobil pertama di dunia yang diproduksi serta dijual untuk umum.

Selain Shinzo Abe, mobil yang diklaim mampu menjangkau jarak hingga sejauh 482 km hanya dengan sekali isi bahan bakar ini dikabarkan memiliki banyak peminat yang juga sudah memesan.

Presiden Toyota, Akio Toyoda mengatakan bahwa Mirai bukan hanya sekedar mobil terbaru yang diproduksi oleh Toyota, namun juga sebuah kesempatan besar – kesempatan untuk benar-benar membuat perbedaan. Mirai akan menjadi sebuah mobil yang “Safer, ‘Greener’ and Easier For Everyone” ucapnya dalam video berikut.


0 comments:

Post a Comment