Info Harga Dan Spesifikasi Mobil Baru All New Ford Focus - All New Ford Focus diperkenalkan perdana pada tahun 2012 berbarengan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show 2012 yang digelar pada 20 – 30 di tahun yang sama. Ketika meluncur perdana, Focus dilepas kepasaran pada rentang harga Rp 325 juta samoai dengan Rp 375 juta.


Sejak awal peluncurannya yang mengangkat tagline “Start it, Share it, Win it”, PT Ford Motor Indonesia (FMI) meyakinkan jika All New Ford Focus akan dipasarkan di Indonesia dalam dua model, yaitu hartchbak dan sedan dengan empat pilihan tipe, yaitu hatchback atau 5 doors bermesin 2.0 liter dan 1.6 liter, model sedan bermesin 2.0 liter dan 1.6 liter dengan transmisi 6 speed.

All New Ford Focus pun dilengkapi dengan bermacam perangkat teknologi teranyar seperti fitur Ford Sync, Active Park Assist, Active City Stop, Blindspot Information System, dan Ford Power Start.

Ford Sync, adalah teknologi kolaborasi yang di oleh Ford Motor Company dengan Microsoft. Lewat fitur ini pengendara dapat mendengarkan musik dan telepon tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

Perangkat lainnya yaitu Active Park Assist, yaitu fitur yang dapat membantu serta mempermudah pengemudi untuk parkir dengan cara parallel cukup dengan menekan sebuah tombol. Ketika tombol sudah ditekan, pengendara All New Ford Focus bisa langsung parkir paralel tanpa menggunakan tangan. Sistem ini memakai sensor pada sekeliling bodi Focus guna membantu mengidentifikasi tempat parkir yang memungkinkan mobil untuk parkir di area tersebut. Pengemudi hanya mengontrol gas, rem, dan perseneling.

Adapun Active City Stop merupakan perangkat yang bisa menghindari benturan dari depan pada kecepatan rendah. Perangkat ini berfungsi dengan mengawasi kondisi jalan di depan lalu melakukan pengereman dengan cara otomatis jika sensornya mendeteksi benda yang berhenti di depan All New Ford Focus. Active City Stop akan berfungsi meredam efek benturan apabila kendaraan berjalan pada kecepatan antara 15 km/jam hingga 30 km/jam. Sedangkan kalau mobil melaju di bawah 15 km/jam, beturan tidak terjadi.

Fitur canggih lainnya yang tertanam pada mobil ini adalah Blindspot Information System. Sistem ini bisa membantu pengemudi untuk "melihat" apakah terdapat kendaraan tersembunyi pada area blindspot baik di sisi kiri dan sisi kanan kendaraan.

Fitur terakhir yang tertanam yaitu, Torque Vectoring Control, sebuah sistem yang mampu menyeimbangkan kekuatan diantara roda-roda depan sehingga Anda dapat merasakan tingkat cengkraman jalan yang sama dan pengendalian dari sebuah mobil mewah.

Berikut daftar harga All New Ford Focus untuk konsumen di tanah air sebagaimana tercantum dalam laman Ford.co.id:

All-New Focus Sedan 2.0L GDI Titanium Automatic  transmition  Rp. 404,100,000 (On the road - Jakarta).
All-New Focus 2.0L GDI Sport Automatic transmition Rp. 379,200,000 (On the road - Jakarta).

2 comments: