Ajang pameran otomotif Paris Motor Show 2014 menjadi moment spesial yang dipillih pabrikan mobil super asal Italia, Lamborghini, untuk memperkenalkan mobil supersport hybrid teranyar milik mereka, Asterion.


Mobil super yang masih dalam bentuk konsep tersebut merupakan mobil perdana Lamborghini yang menggunakan tenaga hybrid setelah eksis selama beberapa dekade.

Total tenaga yang mampu dihasilkan dari jantung V10, 5.2 liter dan 3 unit motor listrik milik mobil super terbaru dari Lamborghini ini yaitu sebesar 910 hp. Dimana 610 hp berasal dari mesin konvensional dan sisanya sebesar 300 hp dari motor listrik.

Melalui semua kekuatan yang dimilikinya tersebut, Lamborghini Asterion diklaim mampu berlari hingga kecepatan maksimum 320.26 km/j dengan kemampuan sprint 0-100 km/j hanya dalam waktu 3 detik.

Melalui motor listriknya saja, Asterion bisa berlari dengan kecepatan maksimum 125.5 km/j dan mampu menempuh jarak hingga 50 km. 

Lalu bagaimanakah cara kerja jantung hybrid yang dipanggul oleh mobil baru yang bakal menjadi penerus Huracan tersebut, berikut videonya:



1 comments:

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete