Penerus Lamborghini Gallardo, Huracan memang telah diklaim oleh pabrikan mobil super asal Italia tersebut bakal lebih sukses dari pada pendahulunya. Menurut President dan CEO Lamborghini Stefan Winkelman, melalui potensi besar yang dimiliki Huracan dipastikan mobil baru ini bakal mampu menjadi best-seller Lamborghini mengalahkan Gallardo.

Gallardo sendiri merupakan mobil super terlaris milik Lamborghini yang telah terjual sebanyak 14.000 unit di seluruh dunia selama 10 tahun masa hidupnya.

Meskipun Huracan diklaim bakal lebih laris dari Gallardo, Winkelman menyatakan mobil super teranyarnya tersebut tidak akan diproduksi selama itu. Menurutnya adalah hal yang mustahil mengulang kesuksesan satu dekade Gallardo dalam iklim persaingan dan evolusi teknologi yang super cepat seperti saat ini.

Namun, kesuksesan Huracan setidaknya sudah mulai terllihat dari jumlah pemesanannya. Bulan pertama sejak mobil ini diperkenalkan saja tercatat sudah ada 700 pemesan dan menjadi 1000 pemesan dalam dua bulan.  
Lamborghini Huracan  yang memiliki bobot total hanya 1.422 kg dibekali jantungpacu V10 5.2 liter yang dapat menghembuskan “nafas” hingga 610 hp pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 560 Nm pada 6.500 rpm.

Alhasil, waktu yang dibutuhkan Huracan untuk melakukan sprint dari 0-100 km/jam hanya 3,2 detik saja dan 0-200 km/jam hanya 9,9 detik.

1 comments:

  1. Topic anda sangat menarik sekali dan saya suka bisa ikut gabung dan memberi komentar disini
    Salam Berita Otomotif

    ReplyDelete