Ajang pameran mobil Geneva Motor Show yang diadakan setiap tahun dipastikan selalu dipadati oleh mobil-mobil teranyar nan spesial dari seluruh pabrikan mobil di dunia. Tak terkecuali pabrikan mobil-mobil super keren nan eksotik dan ekslusif seperti Ferrari, Bugatti atau Lamborghini.

Dan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada ajang 2014 kali ini pun mobil-mobil teranyar hasil karya mereka, yang umumnya hanya diproduksi secara terbatas, menjadi primadona diantara yang lainnya.

Dan berikut 4 mobil super sport yang bisa dikatakan sebagai bintang utama pada ajang tahunan tersebut.

Ferrari California T


Mobil teranyar pabrikan asal Italia ini selain memiliki desain yang menawan juga diperkuat oleh mesin yang bertenaga. Dibawah kapnya terdapat jantung V8, 3.8 liter turbocharged yang mampu menghembuskan tenaga hingga 552 hp dan mampu membawa mobil dengan atap yang dapat dilipat ini melesat menuju 100 Km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik.

Lamborghini Huracan


Penerus Lamborghini Gallardo ini sudah membius banyak orang bahkan sebelum diperkenalkan secara resmi. Dibalik kapnya Lamborghini Huracan dibekali jantung V10, 5.2 liter yang mampu menghembuskan tenaga sebesar 610hp. Melalui performanya tersebut, Huracan mampu melesat hingga kecepatan maksimum 325 Km/jam

Powered by 5.2-liter V10 that’s good for 610 horsepower and 413 lb-ft of torque, the Huracan has a top speed of 202 mph and a 0-62 mph time of just 3.2 seconds.

McLaren 650S

Seolah tak ingin kalah populer dengan para pesaingnya dari Italia, mobil super asal negeri Ratu Elizabeth ini pun tampil dengan desain yang cukup menggoda. McLaren 650C yang dibekali mesin V8, 3.8 liter lengkap dengan turbo kembar (twin-turbocharged) berkekuatan 641 hp ini mampu melesat hingga kecepatan 100 Km/jam hanya dalam waktu 3 detik.

Koenigsegg One:1


Dan yang paling super diantara mobil-mobil super yang ada adalah mobil sport asal Swedia, Koenigsegg One:1. Melalui mesin V8, 5.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1,340 hp, One:1 bahkan diklaim dapat melesat hingga kecepatan maksimum 434.52 Km/jam.

Dan melalui segala kemampuannya tersebut, mobil baru dengan berat 1.341kg ini pun digadang-gadang menjadi mobil dengan predikat “Megacar” pertama di dunia.

1 comments: