Nissan Bladeglider EV

Mobil konsep Nissan Bladeglider EV sports yang memiliki desain futuristik dan tidak biasa memang sangat memukau dan memanjakan mata. Siapapun pasti terpesona dengan tampilan mobil konsep teranyar milik pabrikan Nissan yang satu ini. Desain yang berbentuk baji/kapak (wedge-shaped technology) tersebut memang sangat sensasional dan mengingatkan kita pada desain mobil konsep Nissan sebelumnya yang menjadi bagian dalam Nissan Racing Program yaitu Nissan DeltaWing

nissan deltawingBenang merah diantara kemiripan kedua mobil tersebut ternyata terletak pada sang desainer. Bladeglider didesain oleh Ben Bowlby yang ternyata memang bagian dari anggota tim yang sebelumnya mengolah desain DeltaWing dibawah komando Dr.Don Panoz dalam DeltaWing Project 56.

Kini, konsep wedge-shaped yang diteapkan pada Bladeglider menuai masalah. Pasalnya, DeltaWing Project 56 merasa bahwa desain wedge-shaped tersebut merupakan milik mereka yang telah dikembangkan dan diuji coba secara independen dengan dana yang tidak sedikit. Don Panoz dan rekan-rekannya pun berencana untuk mempatenkan desain tersebut atas nama mereka sendiri. 

Dan mengenai desain Bladglider, DeltaWing Project 56 bakal mengajukan tuntutan kepada Nissan sekaligus sang desainer Ben Bowlby yang kini bekerja untuk pabrikan mobil asal Jepang tersebut.


nissan deltawing

Info lain: daftar harga mobil Nissan Indonesia

0 comments:

Post a Comment