Dubai Motor Show 2013 menghadirkan beragam sportcar keren dari segala penjuru dunia. Dihadirkan untuk memanjakan para juragan minyak yang uangnya “ngga” pernah berhenti mengalir, mobil-mobil super keren tersebut saling tebar pesona satu sama lain.

Sebutlah merek-merek mobil sport ternama seperti Bugatti, Lamborghini, Ferrari, McLaren hingga merek mobil sport yang terdengar asing bagi sebagian orang seperti Spania asal Spanyol turut serta memeriahkan ajang tersebut.

Namun diantara sederetan mobil super dengan merek tenar tersebut terdapat pula sebuah mobil super “lokal” yang mampu mencuri perhatian. Adalah Devel Sixteen sebuah supercar atau bahkan hypercar dari pabrikan lokal yang berbasis di Dubai.

Devel Sixteen, dengan tampang yang tak kalah garang dengan Lamborghini Veneno diklaim memiliki kemampuan diatas hypercar manapun yang ada saat ini. Menggunakan mesin V16, tenaga yang dihasilkan bahkan mampu mencapai 5000hp dengan kecepatan maksimum 348 mph atau setara 560 kmj.

Namun, klaim tersebut dianggap hanyalah bualan semata alias hoax. Sebagaimana dikutip dari laman autoblog.com, kemampuan yang dimiliki Devel Sixteen tersebut merupakan sesuatu yang terlalu dibesar-besarkan.

Bugatti yang memiliki pengalaman panjang dengan Veyron bermesin W16 saja hanya mampu mencapai tenaga 1000hp dan butuh bertahun-tahun untuk bisa meningkatkan diatas angka tersebut. Disamping itu, hingga saat ini belum ada ban yang mampu bertahan untuk melaju dalam kecepatan yang setara dengan melintasi dua kali lapangan sepakbola per detik tersebut.

Anehnya, ketika masuk kebagian interior ternyata mobil hypercar hoax ini tidak dilengkapi dengan seatbelt. Harga mobil baru ini disebutkan dibandrol pada angka US$3,4 juta dollar. Dan untuk sabuk pengaman sepertinya diperlukan biaya tambahan. Wahaaaahaaa….




0 comments:

Post a Comment