BMW i8

Setelah menunggu selama empat tahun sejak lahir dalam versi purwarupa, akhirnya mobil BMW i8 versi produksi mengawali debutnya di ajang Frankfurt Motor Show 2013. i8 menawarkan sebuah paket yang sangat menarik, menampilkan teknologi teranyar milik BMW yang merepresentasikan kombinasi antara performa mumpuni dengan teknologi nan ramah lingkungan (eco friendly technology).

BMW i8

Dibalik bodinya yang ciamik dan aduhai, mobil baru ini dipersenjatai dengan dapurpacu hybrid perpaduan antara mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 liter turbocharged dengan sepasang motor listrik canggih. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan total tenaga sebesar 362 hp dan torsi 320 lb-ft untuk kemudian disalurkan menuju roda-rodanya melalui transmisi automatic 6-percepatan.

Melalui tenaga yang dihasilkan tersebut, mobil baru yang kabarnya akan dipasarkan dengan starting price US $135,925 ini mampu melaju hingga kecepatan 115 mph atau setara dengan 249.45 km/jam. Hebatnya kemampuan sprint i8 pun cukup mengagumkan yaitu hanya membutuhkan waktu 4,4 detik untuk menuju 100 km/jam. 

BMW i8

BMW i8

BMW i8


0 comments:

Post a Comment