12:37 PM
0
Bugatti Veyron Les Legendes de Bugatti

Guna merayakan usianya yang ke 104 tahun, Bugatti bakal mengeluarkan serangkaian Veyron edisi khusus yang bertajuk “Les Legendes de Bugatti” atau “Bugatti Legends”. Mobil-mobil keren tersebut sekaligus juga ditujukan untuk mengenang para legenda yang dianggap telah sangat berjasa pada perkembangan pabrikan mobil super sport asal Prancis ini.

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse

Edisi khusus yang pertama dibangun ditujukan untuk Jean-Pierre Wimille, pembalap legendaris asal Prancis yang memenangi ajang balap 24 Hours of Le Mans pada 1937 dengan Bugatti 57G. Selain itu Jean-Pierre Wimille pun memenangi ajang yang sama pada 1939 bersama Pierre Veyron, yang saat ini namanya tercantum sebagai nama mobil tercepat di dunia. 

Les Legendes de Bugatti” sendiri bakal dibangun diatas Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse yang diperkuat mesin W12, 8.0 liter lengkap dengan empat buah turbochargers. Tenaga yang dihasilkan melalui dapurpacunya tersebut mencapai 1.200 hp dengan torsi 1.106 lb-ft. 

Mengenai kemampuannya berlari, mobil keren yang dibandrol pada angka dasar US$1,990,000 untuk harga mobil baru-nya ini sanggup sprint menuju 97 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik. Adapun kecepatan maksimumnya hingga 258 mph atau setara dengan  415.21 km/jam.

Jean-Pierre Wimille

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse

.

0 comments:

Post a Comment