Pastinya bakal menghasilkan mobil yang sangat keren apabila dua pabrikan besar dari dua benua yang berbeda berkolaborasi. Seperti yang tengah dijalankan oleh pabrikan asal Jerman, BMW yang berkolaborasi dengan pabrikan asal Jepang yang juga tak kalah besar, Toyota. Dengan menggunakan basis GT86, kedua pabrikan tersebut bekerjasama untuk menghasilkan mobil sport yang lebih canggih, gaya dan pastinya lebih bertenaga. 


Seperti dikutip dari laman carbuzz.com, BMW dan Toyota dibawah komando Tetsuya Tada (chief engineer dibalik program GT86/FR-S) saat ini sedang mengembangkan mobil sport yang memadukan elemen-elemen terbaik yang berasal dari GT86 dan BMW i8. Penggunaan dapurpacu hybrid atau diesel adalah opsi diantara penggunaan mesin-mesin supercharged atau turbocharged.

Keduanya saling memiliki dan melengkapi, BMW punya teknologi mesin diesel yang dibutuhkan Toyota dan Toyota punya teknologi Hybrid yang dibutuhkan BMW. Hasil dari kolaborasi tersebut kabarnya kan terlihat setidaknya pada ajang Tokyo Motor Show 2013 mendatang.


.

0 comments:

Post a Comment