Audi TT Ultra Quattro Concept

Pabrikan mobil asal Jerman yang berada dibawah grup Volks Wagen, Audi baru-baru ini memperkenalkan mobil konsep teranyar mereka Audi TT Ultra Quattro. Mobil sport coupe 2 tempat duduk ini merupakan calon penerus Audi TT(S) yang telah hadir sebanyak 2 generasi sejak pertama kali hadir pada 1998. Audi TT Ultra Quattro Concept yang terinspirasi dari mobil balap ini dikabarkan memiliki bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan para pendahulunya.

Audi TT Ultra Quattro Concept
Dapurpacu Ultra Quattro dibekali dengan mesin 2.0-liter turbo four yang mampu menghasilkan tenaga hingga 306 bhp. Tenaga yang dihasilkan kemudian dikirim menuju keempat roda-rodanya melalui transmisi manual 6-kecepatan untuk kemudian membawa mobil yang selintas mirip dengan Nissan 370Z ini, melesat hingga kecepatan maksimum 174mph atau setara dengan 280 km/jam. Adapun kemampuannya melakukan sprint adalah 4.2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diamnya.

Bahan yang digunakan pada spaceframe merupakan teknologi terbaru audi yang diberi nama ASF atau Audi Space Frame, yaitu perpaduan antara bahan carbon fiber dengan magnesium. Alhasil, melalui penggunaan teknologi ASF, Audi TT Ultra Quattro mampu mengurangi bobotnya hampir sebesar 300 kg dari versi sebelumnya menjadi 1,111 kg.

Audi Space Frame

Audi TT Ultra Quattro Concept
.

0 comments:

Post a Comment