Lamborghini Veneno

Gembar-gembor Lamborghini Veneno sebagai salah satu mobil terhebat yang hadir di tahun 2013 ini bukan hanya isapan jempol belaka. Mobil keren yang dipersembahkan pabrikan supercar asal Italia di hari jadinya yang ke 50 ini benar-benar telah berhasil membuat kagum semua orang. Hadir perdana di ajang Geneva Motor Show 2013, Veneno tampil menawan dengan wajah khasnya yang penuh dengan garis-garis aerodinamis.

Lamborghini Veneno

Veneno merupakan hypercar ultra-exclusive berbasis Lamborghini Aventador yang hanya dibangun sebanyak 3 unit. Masing-masing diperkuat dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan output tenaga hingga 750hp. Kerangkanya terbuat dari alumunium dan dibalut dengan bahan khusus carbon-reinforced polymers yang mampu menekan beban Veneno hingga 125 kilogram lebih ringan dari Aventador pada umumnya.

Melalui spesifikasi yang dimillikinya tersebut, hypercar yang 1 unitnya dibandrol dengan harga 4 juta dollar Amerika ini mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 2.8 detik. Dan yang lebih wow, Veneno mampu menembus kecepatan maksimum hingga 355.67 km/jam.

Lamborghini Veneno
.

0 comments:

Post a Comment