Mobil-mobil berikut ini melaju layaknya sebuah pedati, mereka bergerak dengan bantuan tenaga hewan untuk menariknya. Uniknya, mobil-mobil yang menggunakan tenaga hewan tersebut adalah mobil-mobil keren yang tergolong mewah dan mahal, seperti BMW 1-Series Cabriolet, Volvo XC60 dan sebuah Range Rover.


Hal tersebut terjadi di negeri tirai bambu, China. Adalah para pemilik mobil yang kecewa dengan buruknya pelayanan yang diberikan oleh dealer mobil yang mereka miliki. Para pemilik mobil tersebut sengaja menggunakan hewan-hewan ternak untuk mengungkapkan rasa kecewanya.  

Pemilik BMW 1-Series Cabriolet menggunakan seekor sapi sewaan untuk menarik mobil mewahnya karena kecewa pada pihak dealer yang tidak bisa memperbaiki kerusakan mobil yang dimilikinya. Pemilik Volvo yang kecewa dengan kualitas mobil yang ia miliki pun menggunakan hewan yang sama untuk mengungkapkan kekecewannya tersebut. Dan yang paling parah adalah pemilik Range Rover yang menggunakan dua ekor keledai untuk menarik mobil mewah yang ia miliki.

Penggunaan hewan untuk mengungkapkan protes dalam konteks diatas sangatlah signifikan. Seperti diketahui tenaga hewan adalah yang paling umum digunakan pada alat-alat transportasi masa lalu, khusunya di China.   

.

0 comments:

Post a Comment