Mobil yang menjadi tunggangan super hero dari Gotham City ini pernah menjadi “culture icon” dimasanya. Tepatnya diantara tahun 1966-1968, ketika mobil ini hadir dalam setiap aksi heroik yang dilakukan sang empunya, Batman. Kini, masanya telah lewat dan “jasa”nya untuk melayani sang super hero pun telah usai, digantikan oleh Batmobile terbaru dengan teknologi yang jauh lebih canggih dan terkini.


Setelah sekian lama terparkir tanpa aksi di dalam garasi, Batmobile pertama ini akhirnya keluar kandang kembali, hanya saja bukan untuk beraksi namun dalam sebuah pelelangan untuk mencari pemilik baru. Hebatnya, mobil ini sepertinya masih memiliki kharisma dan daya tarik tersendiri hingga mampu menarik minat pemilik barunya dengan harga sebesar 4,62 Juta Dollar.

Mobil yang dibagun oleh George Barris, seorang builder asal Hollywood yang khusus menangani mobil custom ini sejatinya merupakan sebuah Lincoln Futura Concept tahun 1955. Hebatnya lagi, Barris hanya diberikan waktu selama 3 minggu untuk membangun Batmobile ini. Dan ia pun sukses membangunnya.


.

0 comments:

Post a Comment