Mobil-mobil sport super nan eksotik dan mampu melaju kencang sepertinya tidak hanya di rajai oleh pabrikan mobil asal Eropa dan Amerika saja. Pabrikan mobil asal negeri sakura pun mampu unjuk gigi dan tidak kalah bersaing dalam menghadirkan mobil-mobil yang memiliki performa mesin nan tangguh tersebut. Bahkan, citarasa asia sangat terasa pada mobil-mobil tersebut. Berikut 5 mobil sport asal negeri Sakura yang pantas disejajarkan dalam deretan mobil sport di dunia.


Nissan R390
Meski kurang populer, namun R390 merupakan salah satu mobil sport yang memiliki performa mumpuni. Hanya dibangun sebanyak 2 unit, Nissan R390 dibekali dengan mesin V8 3.5-liter lengkap dengan twin turbo yang mampu memproduksi tenaga sebesar 550 hp. Kecepatan maksimum yang dapat ditempuh adalah 315.43 km/h dengan kemampuan sprint dari posisi diam menuju 97km/jam hanya dalam waktu 3.8 detik.


Acura NSX
NSX diproduksi antara rentang waktu 1990 hingga 2005. Honda menerapkan beberapa sentuhan Eropa dalam mengembangkan mobil sportnya tersebut. Bermesin sedang, V6 berkapasitas 3.0 liter dengan out put tenaga dikisaran 280hp, NSX tampil dalam paduan gaya Italia nan sporty dan eksotisme Asia.


Mitsuoka Orochi
Belum pernah dengar? Memang namanya tidak sepopuler merek mobil asal Jepang yang lain, namun yang pasti mobil ini memiliki pesonanya sendiri. Orochi diproduksi secara terbatas pada tahun 2006. Jantungnya berasal dari Toyota, mesin V6 berkapasitas 3.3 liter dengan output tenaga sebesar 230 hp. Meski spesifikasinya terbilang “standar” untuk sebuah mobil sport, namun Orochi mampu menempatkan diri di area eksotik mobil-mobil supersport dengan tag price selangit, sebesar 10 juta yen (US$ 100.000).


Lexus LFA
Dibangun dari bahan carbon fiber yang ringan dan kuat, Lexus LFA mampu menampilkan auranya sebagai mobil sport sejati. Tenaga sebesar 552 hp dapat dihasilkan dari balik bodinya yang menawan. Terima kasih pada mesin V10, 4.8 liter yang menjadi jantungnya, LFA mampu berlari hingga kecepatan 325.09 km/h dan sprint 0-97 km/h hanya dalam waktu 3.6 detik.


Nissan GT-R
Nissan GT-R sering dikatakan sebagai “supercar killer”, karena memiliki bandrol harga yang relative rendah diantara supercar lain. Namun performanya dipastikan tidak “serendah” harganya. Melalui mesin V6, 3.8 liter twin turbo yang dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 6-percepatan, GT-R mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 545hp. Melalui tenaga yang dimilikinya, GT-R mampu berlari hingga kecepatan 305.78 km/h dan sprint dari 0-97 km/h dalam waktu kurang dari 3 detik.



0 comments:

Post a Comment