Mobil Tank ini membuktikan bahwa kreatifitas dapat tumbuh dimana saja, bahkan di wilayah konflik sekalipun. Perang sipil yang terjadi di Suriah antara pemerintah dengan sebagian rakyatnya yang tidak sepaham telah berlangsung sejak tahun 2011 yang lalu. Gencarnya tekanan militer yang dikerahkan pemerintahan presiden Bashar al-Assad telah menyebabkan korban jiwa yang tidak sedikit dari pihak rakyat yang “memberontak”.


Guna melindungi diri dari gencarnya tekanan militer tersebut, para “pemberontak” mencoba sekuat tenaga untuk mendapatkan senjata dan apapun yang dapat melindungi mereka, salah satunya adalah dengan membuat sebuah mobil Tank.


Tank yang dibangun diatas sebuah sasis mobil ini dilapisi dengan plat besi pada sekujur tubuhnya. Meski tertutup rapat, para penumpang didalamnya tetap dapat melihat keluar dengan sangat leluasa, karena mobil Tank ini dilengkapi dengan beberapa kamera yang terhubung langsung dengan monitor yang berada didalam kabin. Dan hebatnya lagi, laras senjata yang berada diatas mobil ini dapat diarahkan ke segala penjuru dengan sebuah Stick PS (Playstation Controller) layaknya sedang bermain sebuah game perang.

Lihat video: klik disini
.

0 comments:

Post a Comment