Tingginya jumlah milliuner di negeri Tirai Bambu rupanya menjadi pasar empuk bagi para produsen mobil-mobil super mewah yang bahkan bersedia memproduksi mobil-mobil khusus untuk para Taipan tersebut. Berikut setidaknya 5 mobil super keren dengan embel-embel “special for china” yang khusus dipersembahkan guna menghambur-hamburkan uang mereka.

Bugatti Veyron Supersport Merveilleux Edition


Bugatti Veyron Supersport Merveilleux Edition hanya diproduksi 1 buah di dunia. Berdasarkan rekaman video peluncurannya, pemiliknya diketahui bernama Simon, seorang warga Negara China, dan mobil keren ini adalah hadiah ulang tahunnya yang ke-40.

Merveilleux dibekali mesin V8 berkapasitas 8 liter dan 4 twin turbo dengan intercooler yang lebih besar. Melalui mesin tersebut Veyron yang satu dan satu-satunya ini mampu menghasilkan torsi sebesar 1200PS yang mampu membawanya berlari hingga kecepatan 431 km/jam.

Carlsson C25 Super GT Limited Edition for China



Carlsson C25 Super GT Limited Edition merupakan super sport car dengan basis Mercedes-Benz SL65 AMG yang dilengkapi dengan mesin V8 berkekuatan 418hp, seluruh bodinya akan dibalut dengan material fiber carbon sehingga bobotnya akan sangat ringan.

Mobil keren ini hanya akan dibuat sebanyak 7 unit saja dan untuk masing-masing harga mobil baru ini akan dibandrol pada angka $630,000.


Lamborghini Gallardo LP560-4 & GZ8 Special


Lamborghini Gallardo LP550-2 GZ8 Edizione Limitata merupakan “special edition” berpenggerak roda belakang dengan output tenaga sebesar 550 hp. Hanya akan diproduksi sebanyak 8 unit, Gallardo ini hanya akan dipasarkan di China dengan bandrol US$ 600,000.


Selain LP550-2 GZ8 Edizione, pabrikan mobil super keren asal Italia ini juga membuat Lamborghini Gallardo LP560-4 Gold Edition khusus untuk pemesan dari China. Dibekali dengan mesin V10 5.2-liter gold Edition ini mampu menghasilkan tenaga hingga 560hp dan mampu membawanya berlari hingga kecepatan 201mph (323,5 km/jam).

Koenigsegg Agera R BLT Edition


Koenigsegg Agera R BLT Edition khusus untuk pemesan dari negeri Tiongkok ini dibekali dengan mesin V8 5.0-liter flex-fuel twin-turbo dengan output 1.140 hp dan torsi sebesar 885 lb-ft. Memberikannya kemampuan sprint dari 0 hingga kecepatan 62mph (100 km/jam) hanya dalam hitungan 2.9 detik dan menembus kecepatan maksimum hingga 273 mph (439.35 km/jam).

"We are thrilled over the result," begitulah komen sang pembuatnya, Christian von Koenigsegg, "and we hope the customer will like his car as much as we do”, lanjutnya.


Teranyar, pabrikan mobil super asal Swedia ini dikabarkan mengirimkan sebuah Agera super ekslusif dengan nama Koenigsegg One:1. Spesifikasi mobil super ini belum terkuak secara jelas ke public, namun diperkirakan dibekali dengan mesin V8 5.0 liter twinturbocharged yang telah diupgrade hingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.400hp.

Audi R8 Special Edition for China


Terakhir, pabrikan mobil mewah asal negeri Panser, Audi, sepertinya juga tidak ingin ketinggalan. Kabarnya pabrikan berlambang empat cincin ini sedang mempersiapkan Audi R8 Special China Edition dan hanya 30 unit saja yang akan diproduksi.

Masing-masing Audi R8 edisi special ini ini akan mengaplikasikan sebagian unsur yang terdapat pada Audi R8 GT, ditambah dengan roda berukuran 19-inch dan dibekali mesin 5 V10 .2-liter TFSI.
.

0 comments:

Post a Comment