Penelitian terbaru dari University of Michigan’s Transportation Research Institute mengungkapkan bahwa saat ini di negeri Paman Sam wanita yang memiliki surat izin mengemudi alias SIM lebih banyak dibandingkan dengan kaum pria. Bahkan dalam penelitian tersebut diungkapkan pula bahwa kemungkinan jumlah wanita yang memiliki SIM akan mengalami kenaikan yang lebih besar lagi. Hal tersebut didasarkan pada fakta bahwa remaja wanita di Amerika jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah remaja pria.


Pada penelitian yang dilakukan dalam rentang waktu 15 tahun belakangan tersebut diungkapkan bahwa kaum pria pada usia 25 hingga 29 tahun yang memiliki SIM mengalami penurunan hingga 10,6 % sementara kaum wanita hanya mengalami penurunan sebesar 4,7% saja.
 
Fakta lain dari studi tersebut, menurut salah satu tim peneliti, Michael Sivak, menunjukan bawha jika perubahan demographic tersebut terus berlanjut maka akan berdampak pula pada tingkat permintaan kendaraan beserta sifat dan gaya berkendara secara umum. Wanita dalam penelitian tersebut dijelaskan memiliki kecendrungan lebih untuk membeli mobil yang memiliki dimensi lebih kecil, aman dan hemat bahan bakar dibandingkan pria. Selain itu, Sivak menambahkan bahwa wanita lebih jarang mengemudi dan memiliki tingkat kecelakaan yang lebih kecil per jarak tertentu dibandingkan pria.
.

0 comments:

Post a Comment