Orang selalu mengasosiasikan merk Yamaha dengan sebuah kendaraan roda dua (sepeda motor) atau alat musik, meskipun produsen dengan lambang 3 garputala ini memiliki produk lain, semisal perahu boat dan lainnya. Lalu bagaimana jika merek Yamaha dikaitkan dengan kendaraan roda empat, mungkin orang hanya akan menggelengkan kepala untuk menanggapinya.


Kenyataannya Yamaha pernah membangun dan memiliki kendaraan roda empat (mobil sport) sendiri dengan nama Yamaha OX99-11. Tepatnya di tahun 1994 dibawah salah satu anak perusahaannya, Ypsilon Technology, Yamaha berencana untuk memproduksi mobil yang masuk dalam kelas mobil sport. Namun sayang, krisis yang melanda Jepang menghentikan rencana tersebut.

Kini, setelah sekian lama tenggelam sepertinya Yamaha akan membuka kembali “hasratnya” untuk memasuki segmen roda empat. Hal tersebut setidaknya dapat terlihat dari sebuah desain study mobil konsep yang dikerjakan oleh seorang designer independent asal Spanyol, Albert Rosell√≥.

Menurut Roselló, desain mobil konsep yang sedang dikerjakannya tersebut diberi nama Yamaha R Car dan menggambarkan sebuah supercar dengan jiwa motor sport. Dengan desain bodi mirip-mirip Lamborghini-esque, Yamaha supercar ini diharapkan bakal menggendong mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 900 hp.

Lalu apakah Yamaha akan merealisasikan kehadiran mobil konsep tersebut, kita tunggu saja.
.

0 comments:

Post a Comment