Sepertinya tidak ada pabrikan lain yang sangat menguasai mobil jenis crossover selain dari Nissan. Merek mobil asal Jepang yang satu ini memang rajanya crossover. Selain melambung dengan crossover terpopupernya, Nissan Juke, pabrikan ini juga memiliki beberapa mobil jenis crossover dalam bentuk konsep yang tidak kalah menarik.


Teranyar, Nissan memperkenalkan Crossover Extrem Concept yang diperkenalkan di ajang Sao Paulo Auto Show 2012. Crossover yang didesain khusus untuk Brazil ini sekilas seperti versi futuristik dari sebuah GT-R dalam versi yang lebih tinggi dan besar. Oleh sang desainer Crossover dengan susunan kursi 2+2 ini diberi julukan “Baby Beast” dan sepertinya akan sangat siap dan cocok untuk mengarungi petualangan Rally Dakkar 2030 mendatang.

Pada bagian dapurpacunya, Nissan menjelaskan, secara teori Extrem akan sangat pas memanggul mesin 1.6 liter turbocharged direct-injection FWD maupun AWD dengan transmisi CVT (Continuously-Variable Transmission) yang akan memberinya performa optimal.


.

0 comments:

Post a Comment