Unik, menarik, bebas polusi dan dapat didaur ulang. Ya, itulah rangkaian kata yang dapat mendeskripsikan mobil ini. Perkenalkan UMUT mobil listrik yang hampir seluruh bagiannya terbuat dari kayu, mulai dari chassis, body, bangku, bahkan hingga bagian kemudinya. Mobil kelas MVP dengan 7 penumpang  ini dibuat oleh seorang ayah dan anak yang berasal dari Urumqi city provinsi Xinjiang, China.


Motor listrik yang digunakan mampu membawa UMUT berlari hingga kecepatan 60 km/jam dan jangkauan 150 kilometer dengan baterai penuh. Berhati-hatilah jika berjalan dijalan yang tak rata, sebab bangku yang tersedia benar-benar 100% terbuat dari kayu dan sepertinya akan sangat terasa jika digunakan untuk perjalanan jauh.


Terakhir dan yang tidak kalah hebat dari mobil ini adalah, proses produksinya yang dikerjakan tanpa mesin alias all-hand-made. Berminat untuk memiliki, jangan harap mendapat penjelasan lengkap dari internet, sebab pembuatnya tidak menyediakan website khusus. Jika berminat cukup telephone ke nomor yang sediakan dibagian depan mobil ini.

Berapa harga mobil ini? Hmmm… US$47.000 atau sekitar RP.447.000.000,- Waaaw!

0 comments:

Post a Comment