Pemerintah China sangat serius dalam mengembangkan Bus Sekolah bagi anak-anak generasi penerus bangsa mereka.  Salah satu Bus Sekolah terbaru yang dikembangkan adalah “The Golden Dragon” julukan bagi si ‘Smart School Bus’ yang diproduksi oleh produsen mobil lokal King Long yang berasal dari kota Xiamen di Provinsi Fujian. Bus dengan kode Kinglong XMQ6900ASD4 ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih didalamnya.


“The Golden Dragon” dilengkapi dengan system otomatis yang mampu mengkalkulasi jumlah penumpang yang berada didalamnya, sehingga mampu menghindari kelebihan kapasitas penumpang. Selain itu, mobil dengan tampilan yang cukup keren dan menarik ini juga dilengkapi dengan system sms-otomatis yang setiap saat mampu memberikan informasi kepada para orang tua dan guru melalui pesan singkat hp mengenai posisi “real-time” bus tersebut berada.  


Dari sekian banyak fitur yang disematkan didalam bus tersebut, sepertinya fitur yang satu ini adalah yang terbaik, peramal cuaca. Ya, bus ini dilengkapi pula dengan perangkat computer yang mampu meramal cuaca dan memberikan informasi kepada pengemudi mengenai kemungkinan cuaca buruk yang akan menghampiri, seperti hujan badai, angin kencang atau bahkan jalan yang licin. Namun, perangkat-perangkat tersebut akan dapat berfungsi maksimal jika mendapat dukungan penuh dari perusahaan telekomunikasi, biro ramalan cuaca dan pihak terkait lainnya.

.

0 comments:

Post a Comment