Ariel Atom merupakan sebuah mobil sport dengan performa mumpuni yang diproduksi oleh pabrikan mobil asal Inggris Ariel Motor Company. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1996 dalam ajang British International Motor Show di National Exebithion Centre Birmingham, mobil ini langsung menjadi salah satu mobil paling eksotik dan termahal di dunia.


Saat ini Ariel Atom Company telah memproduksi 4 generasi dari mobil dengan basis LSC (Lightweight Sports Car) ini, yaitu  Ariel Atom, Ariel Atom 2, Ariel Atom 3 dan Ariel Atom 500 V8 yang dibangun dengan menggunakan dua buah mesin Suzuki Hayabusa.


Keunikan dari Ariel Atom bahkan telah menggoda salah satu rumah modifikasi ternama asal Amerika, DDMWorks untuk menambahkan sentuhannya magic-nya pada mobil ini. Hasilnya, Ariel Atom 2 dengan mesin Ecotec 2.0L disulap menjadi monster dengan output tenaga hingga 700hp.  Tidak hanya itu, tampang mobil ini pun dipastikan lebih terasa dengan kesan sporty-nya yang galak, baik pada bagian interior maupun ekteriornya.

.

0 comments:

Post a Comment