Pabrikan mobil asal Inggris Roll Royce populer dengan imagenya sebagai mobil mewah dan elegan. Desain eksterior dan interior yang terlihat lux adalah fokus utama dalam setiap mobil yang diproduksi. Sedangkan pada bagian mesin, mobil dengan lambang RR ini biasanya hanya menyematkan mesin “standar” yang masuk dalam kategori memadai atau tidak memadai.


Namun, sepertinya akan ada yang berbeda pada model terbaru yang akan diperkenalkan oleh Roll-Royce. Model terbaru yang kemungkinan besar berupa sedan Ghost versi Coupe tersebut dikabarkan akan menggendong mesin V12 6.6-liter twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 600 hp. Terbesar diantara keseluruhan mobil yang pernah diproduksi oleh Roll-Royce bahkan lebih besar dari beberapa mobil kategori sport.


Sebagai perbandingan, mari kita lihat Ferrari 458 Italia yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 562 hp, Mercedes-Benz SLS AMG dengan output 571 hp dan McLaren MP4-12C dengan 592 hp (sebelum meningkat menjadi 616 pada saat ini).


Dengan kemampuannya tersebut, akankan Roll-Royce Ghost Coupe mendatang mendobrak tradisi RR sebagai mobil mewah nan elegan bergeser dan memasuki wilayah mobil supersport mewah?
.

0 comments:

Post a Comment