Sebagai legenda Gengster / Mafia yang paling dikenal dan ditakuti di Amerika pada era 1920 – 1930an, Alphonse Gabriel Capone atau lebih dikenal sebagai Al Capone diketahui memiliki banyak musuh yang kerap mengincar nyawanya. Guna melindungi dirinya dari ancaman-ancaman tersebut, Al Capone bahkan memiliki sebuah mobil yang dimodifikasi sehingga tahan peluru. Mobil tersebut adalah mobil Cadillac V8 Town Sedan 1928 yang pada zamannya merupakan salah satu mobil paling mewah dan berkelas.


Mobil Cadillac V8 Town Sedan 1928 sendiri adalah salah satu bukti ketertarikan Al Capone akan mobil-mobil keren kelas atas. Kini, setelah sekian lama melalangbuana dari museum ke museum dan berganti-ganti kepemilikan, mobil legendaris tersebut rencananya akan kembali dilelang di rumah lelang St. John's in Plymouth, Michigan, Amerika Serikat.


Cadillac V8 Town Sedan 1928 merupakan produk seri 341-A yang dibekali mesin V8, 341 cu.in dengan output tenaga sebesar 90bhp dan dikawinkan dengan gearbox  manual 3 percepatan.
.

0 comments:

Post a Comment