Flairwagon merupakan mobil kategori micro-mini van teranyar yang dipersembahkan oleh pabrikan Asal Jepang Mazda Motor Corporation. Dikembangkan dengan basis Suzuki Pallette 2008, Mazda Flairwagon, hanya dibekali mesin berkapasitas 660 cc sehingga dipastikan irit BBM dan ramah lingkungan.


Dengan panjang hanya 2 meter dan tinggi 1,3 meter, mobil Mazda teranyar jenis wagon ini sepertinya sangat ideal untuk menjadi sebuah kendaraan perkotaan. Meskipun memiliki dimensi yang terbilang mini, namun pihak Mazda memastikan akan memberikan kenyamanan lebih yang lengkap dengan fitur-fitur canggih pada mobil terbarunya ini.


Terdapat dua pilihan mesin pada all new Flairwagon ini. Mesin dasar dengan konfigurasi DOHC yang mampu memompa kinerja mesin kecilnya tersebut dan mesin 660cc yang dilengkapi dengan turbocharged. Melalui mesin dasarnya, Flairwagon diperkirakan mampu menghasilkan tenaga direntang angka 50-60 hp sementara tambahan turbocharged mampu meningkatkan kemampuannya hingga menghasilkan tenaga maksimal dikisaran angka 70hp.


Nilai lebih lainnya terdapat pada transmisi yang digunakan dimana telah mengadopsi tipe continuously variable transmission (CVT) disamping fitur-fitur standar seperti eyless entry and start, hill hold control, lampu HID, dan perangkat multimedia head unit single atau double DIN.

Melalui spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki tersebut, mobil ini sepertinya sangat cocok jika masuk dalam program low coast green car yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Namun sayang mobil ini sepertinya baru ditujukan hanya untuk pasar domestik Negara asalnya saja.  

Harga mobil ini ditawarkan diangka terendah USD 15.260 (model LS dengan front-wheel drive ) dan USD 18.867 (model TS dengan 4-wheel drive ) untuk harga tertingginya.
.

0 comments:

Post a Comment