Nama Asli mobil keren ini sebelumnya adalah Amoritz GT DR7, namun akhirnya disesuaikan dengan nama pengusaha yang membangun mobil ini, Denis Rosset. Adapun desainer yang bekerjasama dengan Rosset adalah Fernando Morita pemilik Amoritz GT.


Donirosset merupakan mobil sport pertama yang diproduksi oleh pabrikan asal Brazil. Mobil sport ini secara visual tidak bisa dilepaskan dari mobil super sport asal Italia, Lamborghini Gallardo. Basis desain mobil keren ini memang berasal dari mobil sport asal Italia tersebut yang dikombinasikan dengan gaya Ferrari 458 Italia yang menakjubkan. Hasilnya, desain keren namun tetap memiliki karakternya sendiri.



Mobil keren yang dipersembahkan untuk orang tua Rosset, ‘Doni’ Donimo, ini diperkuat dengan mesin V10, 8.4 liter ethanol-converted milik Dodge Viper. Dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan, mampu menghasilkan tenaga hingga 1000bhp.


Harga mobil baru ini ditawarkan pada kisaran angka US$ 1 Juta per unitnya dan rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit saja.

0 comments:

Post a Comment