Scion iQ merupakan salah satu strategi Toyota, sebagai perusahaan induk Scion, dalam memasuki persaingan pada pasar microcar, dimana saat ini Smart tentu saja menjadi penguasanya. Hadir dengan desain yang tidak kalah futuristik dari Smart, iQ sepertinya akan menjadi lawan terberat microcar asal negeri panser tersebut.


iQ yang tidak lain merupakan singkatan dari intelligence quotient diperkuat dengan mesin 4-silinder 1.3 liter. Melalui mesin tersebut yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 hp dengan torsi 89 lb-ft. Tenaga tersebut lebih dari cukup untuk mendapatkan akselerasi yang baik dari mobil yang hanya memiliki bobot 966.8 kg ini.


Kecepatan maksimum yang mampu dicapai mobil mungil dari Toyota yang dibandrol pada kisaran harga $15,265 ini adalah 100mph (160.93 km/jam) dengan kemampuan sprint dari posisi 0 hingga 60mph dalam waktu 11.8 detik. Cukup mengesankan. Hebatnya lagi, mobil ini mampu menjaga keseimbangan meskipun sedang berlari dengan kecepatan tinggi.
.

0 comments:

Post a Comment