Nissan merupakan produsen MPV paling lengkap di Indonesia, setelah Elgrand, Serena dan Grand Livina, kini produsen asal Jepang tersebut menghadirkan Evalia dengan berbagai kunggulan yang dimilikinya. Menurut Chief Operating Officer, Nissan Motor Co.,Ltd, Toshiyuki Shiga, Evalia dihadirkan karena kendaraan jenis MPV merupakan segmen yang paling populer di Indonesia.


Ruang kabin Nissan Evalia yang cukup lapang mampu mengangkut 7 penumpang dengan lebih leluasa. Kenyamanan semakin bertambah dengan desain interior yang cukup mewah dibandingkan dengan para kompetitornya. Selain itu, panel meter cluster pada dashboard mampu memberikan informasi yang cukup lengkap dan mudah terlihat bagi pengemudi.

Keunggulan lain dari MPV teranyar dari Nissan ini, adalah jika ingin dialihgunakan untuk mengangkut barang, kursi penumpang dapat dilipat seluruhnya sehingga mampu meenciptakan ruang kargo yang cukup besar.


Daftar harga yang ditawarkan oleh Nissan untuk mobil barunya ini dimulai pada kisaran angka Rp. 145 juta untuk tipe terendah S (MT) hingga Rp. 185 juta untuk tipe XV (AT) yang juga merupakan varian paling mewah. Bahkan Khusus pada Evalia tipe XV (mewah), dilengkapi dengan head unit 1 DIN dengan DVD, AM/FM USB, AUX yang terintegrasi dengan layar monitor 10 inchi (roof monitor) bagi penumpang belakang. Serta rear cooler control di baris ketiga, sehingga para penumpang mengatur pendinginan sesuai dengan keinginan.

Pada sisi keamanan Evalia dilengkapi dengan SRS Airbag di dalam setir dan rem berteknologi ABS, EBD dan BA. Selain itu, rear view camera pun disematkan untuk memudahkan pengemudi ketika hendak memarkirkan kendaraan ini.

Mengenai mesin, Evalia didukung dengan mesin bensin 1.500 cc, DOHC, 4 silinder dengan pilihan transmisi manual dan otomatis pada seluruh variannya. Melalui mesin tersebut mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 109 hp pada 5.600rpm dengan torsi maksimum 14,6 Kg.m pada 4.000rpm. 
.

0 comments:

Post a Comment