Mobil konsep dari merek mobil mewah yang berada dibawah naungan Nissan, Infiniti Emerge-E, yang mendapat sambutan baik ketika dipajang di ajang Geneva Motor Show 2012 yang lalu akan kembali menunjukan pesonanya. Mobil konsep ini dijadialkan  akan beraksi di Goodwood Festival of Speed pada 29 juni hingga 1 juli 2012 mendatang.

Menurut rumor yang beredar, pihak Nissan akan mempertimbangkan untuk memproduksi Emerge-E jika pada Festival of Speed yang akan datang mobil ini mendapat sambutan positif dari pengunjung dan media yang hadir. Ajang ini juga dapat dikatakan sebagai sebuah moment yang pas untuk sekali lagi “menguji” keandalan Emerge-E sebelum masuk pintu produksi.


Sekilas melongok kembali mengenai Emerge-E, mobil konsep asal negeri sakura ini merupakan sebuah mobil hybrid yang ditenagai oleh mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dengan 3 silinder (47 BHP) yang disandingkan dengan dua buah motor listrik yang masing-masing mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 BHP. Performa maksimal kedua motor listrik yang dimilikinya tanpa mesin bensin, mampu membawanya berlari hingga sejauh 30 miles (48 km). sedangkan jika digabungkan Emerge-E mampu berlari hingga sejauh 300 miles (483 km).

Perkiraan harga mobil baru ini jika sudah masuk proses produksi adalah sekitar USD 150.000. 
.

0 comments:

Post a Comment