FED Alpha

Militer Amerika tidak henti-hentinya mengembangkan peralatan perang yang mereka miliki. Selain untuk meningkatkan kemampuan tempur melalui teknologi yang lebih canggih, sebagian peralatan perang yang mereka kembangkan pun ternyata sangat mempertimbangkan faktor ramah lingkungan. Seperti kendaraan tempur berjenis panser yang satu ini, FED Alpha dan FED Beta, selain tangguh untuk mengarungi medan berat kendaraan ini pun dipastikan jauh lebih efisien dalam konsumsi bahan baharnya. FED Alpha merupakan generasi pertama yang dikembangkan pada tahun 2011, sedangkan penerusnya FED Beta dikembangkan pada 2012.

FED Beta

FED yang tidak lain merupakan singkatan dari Fuel Efficient Demonstrator, dikembangkan dengan menggunakan mesin hybrid. FED Beta hanya membutuhkan 1 gallon bahan bakar (setara dengan 3,8 liter) untuk menempuh jarak 11.2 miles (atau setara dengan 18 km).

FED Beta

Dengan bobot 7590.9 kg, FED Beta diperkuat mesin Ford diesel 4.4 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, hasilnya sangat drastis dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar dibandingkan dengan kendaraan tempur jenis Hamvee. Adapun motor listrik yang disematkan diantara roda-roda depannya ditenagai oleh baterai Lithium-ion yang di-recharged melalui energi yang terkumpul dari system pengeremanya.
.

0 comments:

Post a Comment