Tidak diragukan lagi, Belanda merupakan salah satu Negara yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan dan memproduksi mobil sport super. Sebutlah Spyker, merupakan salah satu contoh mobil sport super yang mampu disejajarkan dengan Pagani atau yang lain. Kini, negeri kincir angin itu memperkenalkan satu lagi mobil super produksi mereka yaitu Vencer Sarthe.

Mobil yang sekilas memiliki bagian belakang mirip dengan NSX, mobil konsep milik Honda ini diperkuat oleh mesin GM V8. Blok mesin ini dibuat di Amerika Serikat namun pihak pabrikan Vencer memodifikasinya hingga mampu menghasilkan ternaga yang cukup mengesankan, 503hp dengan torsi sebesar 480 lb-ft.


Melalui output tenaga yang dikirimkan menuju roda-rodanya melalui gearbox manual 6 percepatan tersebut, Vencer Sarthe mampu melakukan sprint dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3.8 detik. Adapun kecepatan maksimum yang dapat ditembus oleh mobil baru ini adalah 330 km/jam.

Lalu berapa kira-kira harga mobil baru ini akan ditawarkan? Apakan mampu bertengger bersama dengan mobil-mobil termahal di dunia saat ini? Kita tunggu saja.
.

0 comments:

Post a Comment